Loading...

News

TEBAR MANFAAT DI TENGAH MASYARAKAT BERSAMA ANSOR BANSER DAN PAGAR NUSA PAC SIMOKERTO

TEBAR MANFAAT DI TENGAH MASYARAKAT BERSAMA ANSOR BANSER DAN PAGAR NUSA PAC SIMOKERTO

TEBAR MANFAAT DI TENGAH MASYARAKAT BERSAMA ANSOR BANSER DAN PAGAR NUSA PAC SIMOKERTO

ansorsimokerto.com - Memasuki malam ke-15 Bulan Ramadhan. Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Simokerto, dan Barisan Ansor Sebaguna (Banser) serta Pagar Nusa Kecamatan Simokerto Surabaya, kembali menggelar safari Ramadhan 1443 H. yang ke -3

Giat kali ini dilaksanakan di Mushalla Al Hidayah. Jl.Kebon Dalem Tengah No. 9 kel. Simolawang kec. Simokerto Surabaya.

Ustazd Romli selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Simokerto. mengapresiasi acara Safari Ramadhan guna menjadi washilah keakraban antar kader sekaligus menjalankan program Cabang agar dalam Ramadlan setiap PAC turut Mensyir'arkan Amaliah - Amaliah NU di tengah masyarakat sekaligus membangun kebersamaan bersama masyarakat hal yang bersifat manfaat serta maslahat.

Tampak hadir beberapa pengurus PAC dan Ranting sekaligus jajaran Panitia safari Ramadhan di antara nya Ketua Panitia Komandan Syaher sekaligus Kasatkoryon Banser yang di dampingi Kasetma Ndan Maryono.

Pagar Nusa yang menjadi sinergi dalam Kegiatan - Kegiatan PAC Gp Ansor turut serta hadir Sahabat ( Shohib ) beserta jajaran dan anggotanya, tidak ketinggalan antusias warga setempat ikut support jalannya acara tadarus hingga selesai.

Seperti biasa acara diawali dengan buka bersama, sholat magrib dan sholat isya' berjama'ah, dilanjutkan dengan shalat tarawih di Mushalla Al Hidayah, yang bertindak sebagai imam yaitu Ustazd H. Abd Salam, kemudian dilanjutkan dengan acarq inti Tadarus Alquran bersama.

 

Ketua PAC GP Ansor melalui Ketua Satuan Rayon Banser ( Ndan Saher ) didampingi Kasetma Banser Satkoryon Simokerto ( Ndan Maryono ) mengatakan, di malam ke 15 bulan Ramadhan, kegiatan safari Ramadhan 5 Ranting / Kelurahan PAC Simokerto kali ini sudah Berjalan 3 kali, di Kelurahan yang berbeda.

"Safari Ramadhan 1443 H. sebagai ajang menyambung silaturrohmi, serta membuktikan bahwa ansor memiliki kedekatan denganmasyarakat serta Nahdiyin sebagai pengabdian kader Ansor yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." Kata Sekretaris Panitia PAC GP Ansor Simokerto Komandan Maryono. Sabtu (16/04/22) pukul 21:30 WIB.

Komandan Maryono menambahkan, kegiatan Safari Ramadhan ini sebagai media dalam meneruskan tradisi silaturrahmi, bentuk rasa kekompakan pengurus dan anggota kader dalam tubuh ansor di Kecamatan Simokerto Surabaya.

"Keliling dari masjid ke masjid dan mushalla selama bulan Ramadhan, selain memperluas wawasan keagamaan dengan pemahaman aqidah Islam ahlussunnah wal-jamaah An - nahdliyyah, juga memberikan pemahaman tentang peran pentingnya NU hadir di tengah - tengah masyarakat yang ikut berjuang dalam memperjuangkan kemerdakaan negara kesatuan republik indosesia " semoga terus istiqomah dalam berkhidmah di bawah bendera jamiyyah Nahdlatul Ulama. pungkasnya. (Suhermiyanto)

 

Related Post