Loading...

News

Gandeng Komunitas Sosial, GP Ansor Kecamatan Simokerto Gelar Aksi Bagi-bagi Sembako untuk Warga Terdampak Corona di Surabaya

Gandeng Komunitas Sosial, GP Ansor Kecamatan Simokerto Gelar Aksi Bagi-bagi Sembako untuk Warga Terdampak Corona di Surabaya

Pembagian Sembako kepada supir angkot oleh GP Ansor Kecamatan Simokerto

Aksi sosial PAC GP Ansor Kecamatan Simokerto bagi-bagi sembako kepada masyarakat terdampak corona terus dilakukan. Kali ini dengan menggandeng komunitas sosial yang ada di Surabaya.

Dengan beberapa komunitas sosial, kali ini GP Ansor Kecamatan Simokerto membagi sembako di Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran serta di Kelurahan Simokerto sendiri.

Sembako gratis tersebut menyasar para pekerja informal, janda, lansia, driver ojol dan masyarakat lainnya yang tidak memiliki penghasilan cukup untuk menyambung hidup di tengah pandemi corona.

Rohman, salah satu peserta aksi bagi sembako mengatakan bahwa langkah ini adalah upaya dari para pemuda dan komunitas termasuk GP Ansor untuk membantu pemerintah serta meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Corona ini.

“ini yang bisa kami lakukan. Meskipun di lingkungan kecil, namun jika dilakukan oleh semua pihak di tempat lain, sudah tentu akan menjadi gerakan yang berarti,” ujar pria yang akrab disapa partopen ini, Sabtu (11/4/2019).

Tercatat beberapa kelompok sosial yang berpartisipasi aksi ini yakni, komunitas YSYS, Yayasan Yatim Mandiri, Geng Gemes dan Bidang Sosial Karang Taruna Kota Surabaya.

Dana untuk aksi sosial ini berasal dari sumbangan para donatur baik berupa barang (beras, minyak goreng, telu dan lain-lain) maupun uang.

Pembagian sembako ini sengaja dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah dengan maksud agar tepat sasaran serta mengikuti anjuran pemerintah yakni tidak membuat gerombolan massa dan physical distancing.

Related Post