Loading...

News

Joko, Warga Terdampak Covid 19 Yang Belum Menerima Bantuan

Joko, Warga Terdampak Covid 19 Yang Belum Menerima Bantuan

Joko Usia 38 tahun alamat Sidodadi 2 no 5

ansorsimokerto.com - "Yang Berhak menerima bantuan pasrah menunggu bantuan, sedang yang bekucukupan berterik-teriak di media sosial meminta bantuan". Sepertinya ungkapan status itu sangat mengena dengan apa yang dialami Joko Usia 38 tahun alamat Sidodadi 2 no 5.

Kondisi didalam rumah JokoKondisi didalam rumah Joko

Joko hidup sebantang kara, sebelum ini dalam kesehariannya Joko bekerja sebagai cleaning servis, gajinya cukup hanya untuk makan, kondisi ini diperparah ketika masa Pandemi Covid 19 seperti saat ini Joko harus berhenti dari rutinitasnya sebagai cleaning servis karena diberhentikan dari tempat ia bekerja sebagai dampak dari Pandemi Covid 19.

Kondisi tempat tidur jokoKondisi tempat tidur joko

Dikala pandemi seperti ini Dia (Joko) ditemukan Sahabat-sahabat Ansor Banser Kecamatan Simokerto dalam giat menyisir keadaan masyarakat yg tidak mampu, Alhamdulillah beliau (Joko) diberi sembako dari Donatur Team Gemes.

Saat kami memberinya sembako (beras) dengan lugu mas Joko berkata "Pak saya sekarang tidak bisa memasak, karena saya tidak mampu membeli gas untuk menyalakan kompornya, kalau mau masak saya cari kayu bakar dan masak disini" sambil menunjukkan kompor gas rusak dan tabung LPG kosong. Tempat yg sempit dan kumuh padahal tempat itu padat penduduk tentunya sangat mengganggu akibat asap yang di timbulkannya, dan juga rentan kebakaran.

Kompor tempat joko biasa memasak, yang beralih fungsi menggunakan kayu bakarKompor tempat joko biasa memasak, yang beralih fungsi menggunakan kayu bakar

Joko adalah satu diantara warga terdampak covid 19 yang tidak tersentuh bantuan pemerintah. Oleh karena itu dimohon para dermawan, donatur untuk membantu meringankan saudara kita seperti mas Joko dan banyak warga yang betul-betul menbutuhkan dalam pandemi seperti ini. 

Related Post